Gaddafi akan Membeli AC Milan Sabtu

5 September 2009 11:27

Milan, NU Online
Beberapa media massa Italia mensinyalir, pemimpin Libya, Kolonel Muamar Gaddafi, berencana membeli AC Milan.

Keluarga Gaddafi memang sudah lama bersentuhan dengan sepak bola Italia. Sebelumnya, anaknya, Al-Saadi Gaddafi, bermain untuk Perugia dan memiliki beberapa saham di Juventus. Gaddafi juga diketahui sangat ingin memiliki klub di Italia dan AC Milan menjadi sasaran terkini.

Milan memang sedang diterpa krisis finansial. Pemilik Milan, Silvio Berlusconi, tidak terlalu banyak berinvestasi di musim ini. Jika dia ingin menjual klubnya, diperkirakan akan memasang harga 400 juta pounds (sekitar Rp 6,6 triliun).

Kekalahan Milan 0-4 dari Inter Milan membuat Berlusconi dikecam suporter. Sebab, dia dinilai mulai pelit membangun tim. Padahal, Milan baru saja mendapatkan dana 56 juta pounds (sekitar Rp 930,9 miliar).

Sebab itu, kabar penjualan Milan disambut baik oleh suporter. Mereka berharap pemilik baru akan lebih serius membangun tim yang berkualitas. Seperti dilaporkan La Repubblica, investor yang tertarik membeli Milan itu kemungkinan Muamar Gaddafi.

Pekan ini, Gaddafi baru saja mengadakan festival di negerinya. Silvio Berlusconi menjadi salah satu tamu yang hadir sebagai perdana menteri Italia.

Gaddafi sendiri mulai diterima masyarakat internasional sejak 2003, setelah sempat diembargo dan dikucilkan dunia internasional akibat pengeboman pesawat di atas Lockerbie. Bahkan, Gaddafi berencana akan berkunjung ke Amerika Serikat, peristiwa yang pasti akan sangat bersejarah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: